Dinpar Kulon Progo Selenggarakan Fam Trip 2020 Dengan Protokol Kesehatan

Dinpar Kulon Progo Selenggarakan Fam Trip 2020 Dengan Protokol Kesehatan

  • Di publish tanggal 2020-10-20 14:59:52
  • in Berita
  • Telah dibaca 222

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo kembali menyelenggarakan Fam Trip ( Familirization Trip ) pada Minggu (18/10/2020). Famtrip kali ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari perwakilan Dinas Pariwisata DIY, para pegiat media sosial ternama dan juga beberapa stakeholders pariwisata seperti HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) dan ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies). 

Pada kesempatan ini, para peserta fam trip berkesempatan untuk menyaksikan langsung proses launching trip DAMRI  sekaligus menjajal nyamannya berkendara menggunakan DAMRI. 

Pelaksanaan fam trip ini bersamaan dengan pelaksanaan pagelaran "Kiskendha Mrahaswara". Para peserta famtrip pun berkesempatan untuk melihat eloknya pemandangan dalam Gua Kiskendo sekaligus menyaksikan pagelaran Kiskendha Mrahaswara. Setelah dari Gua Kiskendo, peserta fam trip melanjutkan perjalanan menuju Puncak Widosari,  Kebun Teh Nglinggo, Bukit Ngisis dan diakhiri dengan ramah tamah di Homestay Rimbono.

Selain untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kulon Progo, diselenggarakannya Familirization Trip ini juga bermaksud agar para peserta dapat berkontribusi dalam memberikan ide, kritik serta saran agar destinasi wisata yang ada di Kulon Progo menjadi lebih baik lagi.

Para peserta fam trip mengaku senang dengan diselenggarakan fam trip ini. Merekapun takjub dengan kekayaan alam dan budaya Kulon Progo.

" Destinasi wisata Kulon Progo beserta budayanya sangatlah indah dan menawan. Terima kasih kepada Dispar KP yang telah menyelenggarakan acara Fam Trip ini dan terima kasih juga kepada para admin yang telah berbagi pengalaman kepada kami. Semoga kita semua dapat bertemu kembali." Tutur salah satu pegiat sosial media.