WWI Goes To School di SMAN 2 Wates

WWI Goes To School di SMAN 2 Wates

  • Di publish tanggal 2024-03-08 12:45:16
  • in Berita
  • Telah dibaca 612

Wayang Wisata Istimewa (WWI) yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo jadi media promosi dan edukasi dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo kepada generasi muda.

WWI ini menjadi cara unik dalam menyosialisasikan program pemerintah kepada pelajar agar pesan sosialisasi dapat disampaikan dengan kemasan yang mudah diterima anak muda.

Seperti yang digelar di SMAN 2 Wates, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (8/3/2024). Ratusan pelajar dihibur pementasan Wayang Wisata Istimewa sekaligus disampaikan sosialisasi program pemerintah terkait penanggulangan HIV/Aids.
 

"Wayang Wisata Istimewa memang kita desain untuk media promosi sekaligus media sosialiasi beberapa program pemerintah. Kebetulan kita tahun ini menggelar wayang wisata istimewa goes to school, sehingga kita bisa menggandeng lembaga yang berkompeten di bidang yang sesuai tema," ucap Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito saat ditemui usai acara.

Joko mengatakan dalam pertunjukan Wayang Wisata Istimewa kali ini pihaknya mengangkat isu tentang HIV/Aids. Isu tersebut dipilih lantaran maraknya kasus HIV/Aids di Kulon Progo belakangan ini.