Warga Taktoi Bersyukur Diperhatikan Pemerintah

Warga Taktoi Bersyukur Diperhatikan Pemerintah

  • Di publish tanggal 2023-03-20 10:00:08
  • in Berita
  • Telah dibaca 568

Kepala Dukuh Taktoi II Desa Taktoi Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Sudarmanto, menceritakan proses ikut transmigran khusus saat akan ada pembangunan Waduk Sermo. Setelah lama ingin menengok kampung halaman, akhirnya berkat perhatian pemerintah dirinya bersama warga lainnya dapat berkunjung ke Kulon Progo.

“Perhatian Pemerintah sangat bagus, dulu tahun baru barunya di trans, di tengok, dibawakan seperangkat gamelan, sampai saat ini masih ada, kesenian juga berkembang, ada perhatian khusus kepada warga kami, kami orang kecil kok ya masih (diperhatikan) walaupun sudah puluhan tahun tapi (pemerintah) masih sangat peduli terhadap warga kami. Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari pemerintah sini (Pemerintah Prop DIY dan Pemerintah Kab Kulon Progo).” kata Sudarmanto.

Sudarmanto juga menyampaikan terimakasih dan menceritakan bahwa keinginan melihat waduk sermo sudah lama diimpikan warganya.

“Atas nama warga Taktoi yang mana sudah lama diimpi-impikan sewaktu Pak Hasto ke Taktoi, saya sengaja minta supaya warga kami masih banyak yang belum pernah melihat (Waduk Sermo). Jadi jangan hanya katanya bendungan sudah jadi,  seperti apa bendungan yang sudah jadi, benar benar diimpikan supaya warga kami bisa melihat keadaan bendungan.” Kata Sudarmanto.

“Dan saat ini Alhamdulillah sangat berharga sekali bagi kami. Orang deso, orang kecil akhirnya benar-benar diperhatikan oleh pemerintah sini, dibiayai oleh pemerintah sini, akhirnya kami sangat mengacungkan jempol, kedua jempol saya acungkan kepada pemerintah sini. Sehingga kami bisa melihat dengan nyata, keadaan bendungan yang semegah ini.” tandas Sudarmanto.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo yang sudah memfasilitasi perjalanan dan ke Kulon Progo dan menyiapkan paket wisatanya menyambut warga Taktoi. (@t)