WAKIL BUPATI AJAK GM HOTEL PHOENIX JOGJA KUNJUNGI DESTINASI WISATA DI KULON PROGO

WAKIL BUPATI AJAK GM HOTEL PHOENIX JOGJA KUNJUNGI DESTINASI WISATA DI KULON PROGO

  • Di publish tanggal 2020-07-13 11:03:31
  • in Berita
  • Telah dibaca 224

Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Ir. Bambang Tri Budi Harsono, MM dan jajarannya mengajak In-Mission General Manager The Phoenix Hotel Yogyakarta Mr. Benjamin Castel berkunjung ke beberapa destinasi wisata diantaranya Pulepayung Kokap, Kopi Pari Girimulyo, Kebun Teh Nglinggo Samigaluh dan Homestay Rimbono (10/07/2020).

Kunjungan ini bermaksud untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kulon Progo. Hal ini juga merupakan wujud keseriusan pemerintah dan sinergitas nyata yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Hotel Phoenix Yogyakarta dalam memajukan dunia pariwisata Kulon Progo.

Dalam kunjungannya ke Pulepayung, GM Phoenix Hotel berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Wakil Bupati dan jajarannya di Spot Angkasa. Tidak lupa sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya, mereka berselfie di Spot Angkasa Pulepayung yang berlatarkan keindahan panorama Waduk Sermo dan hijaunya Pegunungan Menoreh.

Kunjungan selanjutnya yaitu makan siang di Kedai Kopo “Kopi Pari”, Girimulyo. Mr. Benjamin Castel juga terkesan dengan makanan dan minuman lokal yang disajikan di tempat ini. Ada yang unik disini. Ini adalah kali pertama beliau mencoba minuman kopi yang diseduh dengan beras/padi yang disangrai.

Mr. Benjamin Castel mengungkapkan bahwa komoditas Kopi Menoreh telah menjadi salahsatu primadona menu kopi andalan di hotelnya. Dalam kunjungan ini, beliau juga dikenalkan dengan gula aren Asli Samigaluh dan mengaku baru pertama kali mengenal yang namanya “Gula Aren”. Setelah mencicipi gula aren dan dijelaskan lebih lanjut oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo mengenai gula tersebut, Mr. Benjamin Castel mengungkapkan ketertarikannya untuk menjadikan gula aren sebagai bahan baku dan atau bahan campuran makanan/minuman yang disajikan di hotelnya dengan maksud untuk membantu meningkatkan perekonomian para produsen gula aren di Nglinggo, Samigaluh.

Dalam kunjungannya ke Samigaluh, GM Hotel Phoenix juga berkesempatan untuk melihat-lihat fasilitas yang ditawarkan Rimbono homestay dan merasakan sensasi naik jeep off road milik Rimbono Homestay sembari menikmati suasana indahnya kebun teh Nglinggo di puncak Bukit Ngisis, tempat terbaik menyaksikan sunset dan sunrise.

Dari kunjungan ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara pemerintah kabupaten Kulon Progo dan Hotel Phoenix Jogja sehingga membuka kesempatan bagi Hotel Phoenix untuk berinvestasi di Kulon Progo terutama di bidang Pariwisata. (ret)