Turis Kenya Menjadi Best Time Runner Glagah Tropicolorun 2020

Turis Kenya Menjadi Best Time Runner Glagah Tropicolorun 2020

  • Di publish tanggal 2020-02-12 09:01:13
  • in Berita
  • Telah dibaca 84

Minggu(09/02/2020) Dinas Pariwisata Kulon Progo mengadakan event tahunan yaitu Glagah Tropicolorun 2020. Event Glagah Tropicolorun ini diadakan di Pantai Glagah yang beralamat KapanewonTemon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Salah satu hal yang menarik di event Galah Tropicolorun tahun ini adanya keikutsertaan turis dari Kenya, Afrika Timur yang bernama Thomas. Tidak hanya mengikuti lari namun Thomas adalah runner dengan waktu tercepat.

Thomas adalah best time runner di event Glagah Tropicolorun. Pria yang memiliki postur tubuh sekitar 184 cm itu menempuh jarak 5 km dengan waktu 17 menit saja.  Thomas mendapat informasi tentang event Glagah Tropicolorun dari Instagram Dinas Pariwisata Kulon Progo.

Thomas pernah mengunjungi Pantai Glagah sebanyak tiga kali. Pertama kali dia mengetahui Pantai Glagah ketika pesawat yang dia tumpangi take off di Bandara YIA Kulon Progo.

“Acara Glagah Tropicolorun ini sangat terorganisir, bagus, indah, menyenangkan saya mendapat pengelaman yang berbeda karena rute berlari melewati pasir tepi pantai Glagah”  ujar Thomas.(ret)