Towil Fiets

Towil Fiets

Towil Fiets yang terletak di Desa Bantar, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo menawarkan paket wisata keliling desa dengan Sepeda Onthel. Wisata ini bermula dari hobi sang pemilik yakni Bapak Muntowil yaitu mengoleksi sepeda onthel yang terkenal antik dan unik. Kini, Towilfiets telah mempunyai ratusan sepeda onthel yang terparkir rapi di Joglo milik Muntowil dan siap digunakan untuk berkeliling desa oleh para wisatawan. Sepeda Onthel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan terutama wisatawan asing. Wisatawan yang berkunjung mayoritas berasal dari Eropa khususnya Belanda karena sejarah Onthel sangat erat sekali kaitannya dengan negara tersebut. Namun, banyak juga wisatawan yang datang dari negara-negara lain seperti Republik Cheko, Amerika, Finlandia, dan lain-lain. Meski begitu, banyak juga wisatawan yang berasal dari Indonesia yang berwisata disini untuk melepas penat melupakan sejenak hiruk pikuk kehidupan perkotaan dan merasakan damainya suasana desa nan sederhana bersama Towil Fiets.

 

Para wisatawan dikenakan tarif Rp. 300.000 untuk dapat menikmati paket wisata ini. Namun, tenang saja pelayanan yang akan didapatkan sangat sepadan dengan harga yang dibayarkan. Para wisatawan diajak menikmati damainya suasana pedesaan, diajak ke pusat kerajinan, pembuatan tenun, pembuatan tempe, dan sawah. Para wisatawan dipastikan dapat terlibat dalam setiap kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, wisatawan asing juga diperkenalkan dengan jajanan tradisional. Ayo Tamasya ke Towil Fiets !

 

Towil Fiets is located in Desa Bantar, Kecamatan Sentolo. Towil Fiets offering tour around the village by riding a bike. The bike used in this tourism spot is a traditional bike called “onthel”. You can cycling around the village while enjoying the rural atmosphere and the scenic view of paddy fields. You can do another activities such as visiting handicrafts center and  handwoven textile producer. Beside that, by visiting Towil Fiets you can learn about tempe, Indonesian traditional snack.

 

Map Towil Fiets