Tips Agar Liburanmu Tetap Menyenangkan di Musim Hujan

Tips Agar Liburanmu Tetap Menyenangkan di Musim Hujan

  • Di publish tanggal 2020-01-06 09:12:18
  • in Berita
  • Telah dibaca 315

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi masih akan adanya potensi curah hujan yang ekstrem di beberapa wilayah di Indonesia salah satunya adalah Kulon Progo. Namun, musim hujan bukanlah penghalang untuk anda berwisata di Kulon Progo.

Sahabat, berikut ini kami sajikan tips agar liburanmu tetap menyenangkan di musim penghujan ini.

1. Pantau Prakiraan Cuaca dan Tentukan Destinasi Wisata yang sesuai

Alangkah lebih baiknya sahabat bisa mencari tahu informasi cuaca maksimal satu hari sebelum berangkat berwisata. Kenapa? Karena dengan begitu sahabat bisa merencanakan tujuan alternatif wisata yang sesuai dengan keadaan cuaca pada hari tersebut, selain itu sahabat juga dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan lebih mantap.

2. Sedia Payung Sebelum Hujan dan Bawalah Perlengkapan Pendukung Lainnya

Tidak ada salahnya jika sahabat selalu sedia payung/jas hujan didalam ransel anda. Kalaupun tidak jadi turun hujan, payung juga bisa sahabat gunakan untuk melindungi kulit anda dari paparan matahari secara langsung. 

Jangan lupa membawa plastik anti air guna membungkus ponsel anda/kamera/barang-barang elektronik anda supaya terhindar dari air hujan. Tas plastik patut sahabat bawa sehingga sahabat bisa gunakan sebagai tempat baju kotor/basah akibat hujan.

3. Gunakan Kostum yang Nyaman

Sahabat jangan lupa yaa untuk menggunakan kostum yang suitable and comfortable alias cocok serta nyaman digunakan saat musim hujan. Gunakanlah alas kaki berbahan karet seperti sendal jepit dan sepatu untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hindarilah penggunaan High heels/hak tinggi.

Jangan lupa bawalah jaket/sweater, sepasang kaus kaki, syal dan kaus tangan supaya badanmu tetap terasa hangat ketika cuaca sedang dingin-dinginnya.

4. Bawalah Bekal makanan, Uang Cash yang Cukup serta Obat-Obatan

Dengan kondisi kesehatan yang prima, tentunya perjalanan anda tidak akan ada hambatan. Membawa bekal makanan dan uang cash juga tidak kalah penting. Dalam perjalanan, belum tentu sahabat dapat menemukan mesin ATM. Saat hujan turun, sahabat pasti tak mau kan kebingungan mencari mesin ATM ?

 

5. Cek Kondisi Kendaraan Anda

Pastikan kendaraan anda dalam kondisi yang baik. Kita tidak tahu apakah dalam perjalanan menuju destinasi wisata yang akan kita kunjungi ada bengkel atau tidak. Jadi, pastikan semua dalam kondisi prima mulai dari kondisi ban, rem, oli dan lain sebagainya.

Begitulah tips agar liburanmu tetap menyenangkan di musim hujan. Jangan takut liburan menikmati weekend mu di musim hujan yaaa . . .

Aku tunggu cerita liburanmu di Kulon Progo! Salam Pesona Indonesia !