Tingkatkan Kunjungan Pariwisata, Dinas Pariwisata Kulon Progo Ikuti Pameran

Tingkatkan Kunjungan Pariwisata, Dinas Pariwisata Kulon Progo Ikuti Pameran

  • Di publish tanggal 2020-03-16 08:18:14
  • in Berita
  • Telah dibaca 203

Guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kulon Progo, Dinas Pariwisata Kulon Progo turut serta dalam Pameran Gelar Wisata dan Budaya Daerah 2020 di Java Supermall Semarang pada tanggal 13 s.d 16 Maret 2020. Pameran ini diikuti oleh puluhan instansi dari berbagai daerah salah satunya yaitu Dinas Pariwisata Kulon Progo. 

Dalam pameran ini, Dinas Pariwisata Kulon Progo menggandeng UKM yang ada di Kulon Progo. Beberapa UKM yang berpartisipasi diantaranya Dinar Gula Semut, Pawon Gendhis, Sumber Rejeki, Farras Batik, Wingko dan lain-lain.  Sejumlah UMKM di Kulon Progo yang turut serta dalam pameran ini mengirimkan produknya untuk dipamerkan dalam kesempatan ini.

Saat pembukaan, beberapa pejabat turut mampir di booth warna hijau khas Kulon Progo milik Dinas Pariwisata Kulon Progo. Beberapa diantaranya yaitu Bupati Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur dan Wakil Walikota Semarang.

Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan potensi, daya tarik dan peluang investasi obyek-obyek wisata serta kekayaan seni dan budaya setiap daerah. Selain itu, pameran ini dapat menciptakan peluang bisnis industri pariwisata beserta sektor pendukungnya seperti kerajinan, souvenir dan lain sebagainya. (ret)