Sosialisasi Uji Coba Dalam Rangka Persiapan New Normal Pada Masa Tanggap Darurat COVID-19

Sosialisasi Uji Coba Dalam Rangka Persiapan New Normal Pada Masa Tanggap Darurat COVID-19

  • Di publish tanggal 2020-07-02 08:56:52
  • in Berita
  • Telah dibaca 167

Bertempat di Ruang Sermo Komplek Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Dinas Pariwisata Kulon Progo menggelar "Sosialisasi Uji Coba Dalam Rangka Persiapan New Normal Pada Masa Tanggap Darurat COVID-19" pada Rabu (1/7).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Plt. Kepala Dinas Pariwsata Kulon Progo beserta jajarannya, perwakilan Dinas Kesehatan Kulon Progo, perwakilan Polres Kulon Progo, perwakilan Koramil Kulon Progo, Satpol PP, Kesbangpol, BPBD dan perwakilan pengelola destinasi wisata di Kulon Progo.

Sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapan pengelola wisata dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka kembali menggeliatkan ekonomi masyarakat sektor pariwisata di era new normal.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M.M menekankan beberapa poin penting yang perlu dipersiapkan oleh pengelola destinasi wisata, "Pengelola harus menyiapkan spanduk area wajib masker, face shield untuk pengelola, thermogun untuk mengecek suhu tubuh pengunjung, fasilitas cuci tangan pakai sabun, kerjasama dengan fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan), fasilitas ruang isolasi, informasi kontak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat kalurahan hingga Kabupaten dan selalu menjaga kebersihan destinasi wisata."

"Saya tidak mau, ada klaster baru Covid-19 dari sektor pariwisata." tegasnya.