Sendratari Sugriwo Subali Sukses jadi Daya Tarik Pengunjung Destinasi Wisata Glagah

Sendratari Sugriwo Subali Sukses jadi Daya Tarik Pengunjung Destinasi Wisata Glagah

  • Di publish tanggal 2024-03-31 18:00:18
  • in Berita
  • Telah dibaca 419

Setelah beberapa kali sukses jadi daya tarik wisatawan Pantai Glagah di sore menjelang buka puasa, Sendratari Sugriwo Subali akan kembali tampil pada hari minggu sore (7/4/2024).  Wisatawan yang hadir dapat menikmati keindahan pantai Glagah di sore hari dilanjutkan nonton sendratari dan menikmati sajian kuliner saat buka puasa di Plaza Kuliner Glagah.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo menyampaikan beberapa agenda sampai akhir Ramadhan ini.

 

 “Hari Jumat sore, 5 April 2024, Final Lomba Menyanyi Religi. Hari Sabtu sore, 6 April 2024, lomba hadroh. Hari Minggu sore, 7 April 2024, Pentas Sendratari Sugriwo Subali dan pembagian hadiah pemenang lomba” Kata Joko Mursito,SSn,MA Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Senin (1/4/2024).

 

Acara ini untuk meramaikan kegiatan “Saron Gender” Wisata ramadhon wonten ing plaza kuliner yang digelar sepanjang Ramadan. Kadispar berharap berbagai kegiatan menambah daya tarik di dalam kunjungan wisata terutama wisata kuliner

 

Terkait lomba menyanyi religi, selain menambah daya tarik wisatawan juga sekaligus mencari bibit unggul vokalis di Kulon Progo.

 

“Kami ingin mencari bibit-bibit unggul untuk vokalis-vokalis di kulon Progo dan sekitarnya, karena kami ada kebutuhan untuk promosi wisata” kata Joko Mursito

 

Joko Mursito menambahkan, Dinas Pariwisata akan memberikan apresiasi dalam bentuk piala, piagam dan uang pembinaan dan menekankan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara jujur dan adil, ketiga juri tidak ada kepentingan untuk memenangkan salah satu calon peserta, akan bertindak secara objektif dan sudah diberi pesan untuk mencari yang terbaik pada saat lomba.