Pertama di DIY! Fam Trip Khusus DIfabel

Pertama di DIY! Fam Trip Khusus DIfabel

  • Di publish tanggal 2021-11-13 21:58:08
  • in Berita
  • Telah dibaca 433

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pariwisata menggelar Familiarization Trip (Fam Trip) bagi para difabel pada Sabtu (13/11). 

Acara ini terlaksana atas kerjasama antar Organisai Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kulon Progo beserta asosiasi pelaku wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Diikuti oleh 60 orang dengan rincian 52 difabel dan 8 pemandu, kegiatan Fam Trip ini dibuka secara simbolis oleh Bupati Kulon Progo.

Pelakasanaan Fam Trip Difabel ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk mengembangkan wisata Kulon Progo yg berkelas dunia dan ramah kepada para difabel dengan spirit "Tourism for All".

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito, S.Sn.,M.A menyampaikan bahwa kegiatan Fam Trip Difabel ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di DIY dan berharap bahwa kedepannya pairiwisata Kulon Progo semakin ramah bagi difabel.

"Saya haturkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman yang telah mengikuti Fam Trip Difabel ini, juga mohon do'a dan dukungan untuk pengembangan wisata berkelas dunia di Kulon Progo kedepannya yang ramah difabel." imbuhnya.

Fam Trip Difabel kali ini dibagi dalam 3 pola perjalanan (Travel Pattern) yakni Cultural Wellnes Trip dengan tujuan Desa Wisata Nglinggo dan Ngargosari, Conservation Trip dengan tujuan Desa Wisata Purwosari dan Jatimulyo juga Treasure of Laguna dengan tujuan Yogyakarta International Airport dan Desa Wisata Glagah.

Rangkaian kegiatan Fam Trip ditutup dengan menyaksikan Sendratari Sugriwa-Subali di Taman Wisata Gua Kiskendha.