Persiapan Gelar Potensi Desa Wisata

Persiapan Gelar Potensi Desa Wisata

  • Di publish tanggal 2022-06-15 12:50:45
  • in Berita
  • Telah dibaca 62

Dalam rangka pengembangan dan implementasi nilai-nilai luhur dalam masyarakat, Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo akan mengadakan Gelar Potensi Desa Wisata, di Desa-Desa Wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo.


Kegiatan akan dilaksanakan dalam bentuk lomba penilaian potensi desa wisata (paket desa wisata) dan lomba asah trampil pelaku wisata di Desa Wisata.
Lomba akan dilaksanakan pada bulan Juli,Agustus, September Tahun 2022 ini, sedangkan untuk Juri berasal dari unsur BPPD DIY, Akademisi, Asosiasi, Media dan influenser yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.


Untuk mempersiapkan lomba Dinas Pariwisata, Selasa (21/6) mengundang unsur-unsur yang terlibat seperti Ketua Desa Wisata, Ketua Pokdarwis dan Lurah yang akan mengikuti Lomba Desa Wisata, untuk berkoordinasi.


Kepala Dinas Pariwisata Joko Mursito,SSn,MA menyampaikan kegiatan lomba gelar potensi desa wisata ini merupakan tahun yang kedua, dengan dana dari Dana Keistimewaan dan menggunakan konsep lomba yang berbeda dengan lomba-lomba yang sudah ada, karena Juri akan melakukan penilaian di tiap desa wisata selama 24 jam, dan juri diperlakukan sebagai wisatawan.


“Saya berharap Desa Wisata menampilkan potensi-potensi yang ada” kata Joko Mursito.


Joko Mursito juga menekankan keterpaduan dan kerjasama antara Desa Wisata, Pokdarwis dan Kalurahan terkait kegiatan ini.