Percepatan Vaksinasi COVID-19 Melalui Vaksin Wisata di Laguna Pantai Glagah

Percepatan Vaksinasi COVID-19 Melalui Vaksin Wisata di Laguna Pantai Glagah

  • Di publish tanggal 2021-09-01 17:25:17
  • in Berita
  • Telah dibaca 109

Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah  Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan menggelar Vaksin Wisata bagi pelaku wisata, Ekonomi Kreatif serta masyarakat umum yang bertempat di Laguna Barat  Pantai Glagah pada Selasa (31/8).

Vaksinasi dilaksanakan dengan balutan budaya, karena bertepatan dengan hari Peringatan 9 tahun disahkannya Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, sehingga para petugas non medis mengenakan pakaian adat Jawa.

Hadir langsung meninjau proses vaksinasi tersebut Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, SH., M. Ed, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito, S.Sn., M.A. , dan Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, dr. Sri Budi Utami, M.Kes.

Program Vaksin Wisata yang didukung Dana Keistimewaan ini merupakan salah satu upaya untuk percepatan herd immunity serta mempersiapkan sektor pariwisata yang bisa beroperasi kembali saat PPKM di DIY khususnya di Kulon Progo berakhir.

Dalam kegiatan Vaksin Wisata ini, Bupati Kulon Progo H. Sutedjo mengajak seluruh pelaku wisata dan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi dan tetap patuh pada protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.