Pemerintah Kabupaten dan Dinas Pariwisata Kulon Progo Raih Penghargaan Top DIgital Awards 2021

Pemerintah Kabupaten dan Dinas Pariwisata Kulon Progo Raih Penghargaan Top DIgital Awards 2021

  • Di publish tanggal 2021-12-22 10:43:25
  • in Berita
  • Telah dibaca 394

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo meraih penghargaan Top Digital Award 2021 dari Majalah ITWorks pada Selasa (21/12/2021) bertempat di Hotel Raffles Jakarta, Selasa, 21 Desember 2021.

TOP DIGITAL Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan Majalah It Works sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan tertinggi di Indonesia kepada perusahaan, instansi pemerintahan, vendor TI TELCO, dan Solusi Teknologi Digital.

Adapun Dewan Juri Top Digital Award 2021, antara lain Prof. Dr. Ing. Ir. Kalamullah Ramli M.Eng (Ketua), dan Anggota Dewan Juri terdiri dari para pakar dan profesional yang berasal dari asosiasi, lembaga konsultan, organisasi, dan penggiat IT -Telco dan Solusi Teknologi Digital.

Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo dinilai sukses dalam memanfaatkan aplikasi digital untuk pelayanan publik.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Joko Mursito, S.Sn., M.A mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah sebuah pemicu untuk Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Dinas Pariwisata untuk meningkatkan pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pelayanan publik.

"Kami berharap bahwa penghargaan ini merupakan pemicu kami untuk peningkatan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien serta mendukung kesuksesan e-government." ungkap Joko Mursito.

Menteri Kominfo dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen Aptika, Semuel Abrijani Pangerapan, mengatakan, kegiatan Top Digital Award 2021 yang diselenggarakan oleh majalah ITWorks ini, sangat selaras dengan arah kebijakan Presiden RI yang dijalankan Kementrian Kominfo, yakni percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, baik di instansi pemerintahan, korporasi bisnis, maupun institusi lainnya.