Paralayang Jadi Varian Wisata di Kulon Progo

Paralayang Jadi Varian Wisata di Kulon Progo

  • Di publish tanggal 2023-10-08 12:00:59
  • in Berita
  • Telah dibaca 395

Wisata Paralayang di Girisembung Banjarasri Kalibawang terus dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo agar menjadi varian baru destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Menggandeng berbagai pihak terkait, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Joko Mursito,SSn,MA terus berupaya berbenah agar paralayang di girisembung jadi destinasi wisata baru.

Joko Mursito menyampaikan menceritakan, paralayang di Kulon Progo ditemukan tiga tahun lalu oleh FASI DIY, kemudian bersinergi dengan Dinas Pariwisata, dilakukan uji coba, diadakan padat karya bedah wisata, kemudian masyarakat disentuh baik oleh Pemerintahan Kabupaten, Kapanewon, Kalurahan, Desa Wisata, Pokdarwis, Bumdes dan semua sepakat mengembangkan Girisembung Banjarasri dengan aset wisata paralayang.

“Alhamdulillah melalui anggaran Dais kita bisa membebaskan lahan yang nanti akan digunakan untuk jalur dan untuk take off, selebihnya kita sudah mengadakan pelatihan untuk para pemandu wisata paralayang, dan kita akan membenahi homestay homestay yang ada di wilayah Banjarasri. Artinya kami sangat berharap paralayang dapat menambah varian wisata yang ada di Kulon Progo dalam rangka mengejar ketertinggalan dan tentu Kulon Progo harus muncul untuk Indonesia” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Joko Mursito,SSn,MA. -at-