Malam Pergantian Tahun, Objek Wisata Yang Dikelola Pemerintah Kulon Progo Ditutup

Malam Pergantian Tahun, Objek Wisata Yang Dikelola Pemerintah Kulon Progo Ditutup

  • Di publish tanggal 2020-12-30 16:09:51
  • in Berita
  • Telah dibaca 452

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pariwisata Kulon Progo menutup seluruh objek wisata yang dikelola oleh pemerintah pada malam pergantian tahun 2020 ke 2021 . Kebijakan ini diberlakukan dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Adapun penutupan objek-objek wisata ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Desember 2020 pukul 18.00 WIB sampai tanggal 01 Januari 2021 pukul 06.00 WIB. 

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito, mengatakan "Yang membuat kita yakin untuk menutup objek-objek ini, yaitu karena ranah keputusan ini bukan cuma ranah pariwisata lagi tapi sudah ke ranah semua pihak dalam rangka pencegahan/meminimalisir penyebaran Covid 19, kita harus bersama-sama saling menjaga masyarakat agar terhindar dari Covid 19 yang semakin merebak ini."

Sementara itu, pada daya tarik wisata milik masyarakat/swasta, Dinas Pariwisata Kulon Progo memberikan himbauan untuk meniadakan event atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Selain akan ada penindakan dari aparat keamanan. Warga masyarakat sekitar juga diharapkan dapat berperan dalam mengawasi dan melaporkan apabila terjadi kerumunan/pelanggaran protokol kesehatan.

Adanya himbauan dan penutupan ini, bermaksud agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadarannya dalam upaya pencegahan munculnya klaster baru Covid 19 pada pergantian tahun.