Mahasiswa Amerika Serikat Kunjungi Desa Wisata Sermo

Mahasiswa Amerika Serikat Kunjungi Desa Wisata Sermo

  • Di publish tanggal 2020-01-15 09:54:00
  • in Berita
  • Telah dibaca 368

Rombongan dari The University of Rhode Island Amerika Serikat mengunjungi Waduk Sermo untuk melakukan studi kasus tentang kesehatan pada Senin (14/1). Rombongan ini terdiri dari 25 orang mahasiswa dan mahasiwi, 1 orang penerjemah dan 1 orang guide. Di Indonesia para mahasiswa dan mahasiswi ini mengunjungi beberapa lokasi antara lain Padang, Denpasar, Yogyakarta dan Magelang. Kunjungan mereka di Yogyakarta dipusatkan di Desa wisata Sermo, Kokap, Kulon Progo.

"Di sini mereka mengobservasi antara pengaruh gaya hidup di kawasan pedesaan dan kualitas kesehatan." ungkap guide dalam kunjungan tersebut.

Kunjungan rombongan dari The University of Rhode Island ini semakin berkesan dan menyenangkan karena difasilitasi oleh Towilfiets. Para mahasiswa diajak untuk berkeliling menyusuri Waduk Sermo menggunakan sepeda onthel khas Towilfiets.

Mereka mengunjungi warga Kokap yang berprofesi sebagai pembuat Gula Jawa kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi pusat pengolahan ikan nila krispi khas Desa Wisata Sermo. Kunjungan ini diakhiri dengan makan siang di kota Wates.