Konferensi Pers Glagah Tropicolorun 2020

Konferensi Pers Glagah Tropicolorun 2020

  • Di publish tanggal 2020-01-20 12:29:01
  • in Berita
  • Telah dibaca 141

Dinas Pariwisata Kulon Progo melakukan konferensi pers Glagah Tropicolorun 2020 di Tarumartanicoffee1918 pada Senin (20/01). Konferensi pers ini dipimpin langsung oleh Dra. Niken Probo Laras S.Sos, M.H selaku Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo dan didampingi oleh Kepala Bidang Pemasaran serta Kepala Seksi Atraksi Pariwisata Kulon Progo. Konferensi pers ini dihadiri oleh 13 wartawan dan komunitas lari. Wartawan yang hadir dalam konferensi pers ini adalah perwakilan dari media Elsindonews, Bernas.id, RB TV, Suara Indonesia, TV One, KR Jogja, Star Jogja, Elshinta, Suara Merdeka, Sorot, Radar Jogja, RRI dan Radar Nasional.

Disampaikan oleh Dra. Niken Probo Laras S,Sos.,M.H bahwa event Glagah Tropicolorun 2020 ini merupakan salah satu media promosi pariwisata Kulon Progo yang mana event ini merupakan event ketiga setelah penyelenggaraan di tahun 2018 dan tahun 2019 dan akan menjadi event tahunan di Kabupaten Kulon Progo.

Untuk tahun 2020 ini, Glagah Tropicolorun akan diselenggarakan pada Minggu, 09 Februari 2020 pukul 06.00 s.d 12.00 WIB di Laguna Pantai Glagah Kulon Progo, DIY.

Event Glagah Tropicolorun merupakan event lari yang mengedepankan aspek wisata dan hiburan. Peserta akan mengikuti kompetisi lari sejauh 5 kilometer. Setelah melewati garis finish peserta akan diarahkan ke color festival. 1000 finisher pertama akan mendapat medali dan berkesempatan memenangkan doorprize. 

Dengan target 2000 peserta, kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan wisatawan dalam bentuk "sport tourism" atau kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga. Kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai upaya untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan gemar berolahraga kepada masyarakat khususnya masyarakat Kulon Progo.

Bagi sahabat wisata yang ingin mendaftar, silakan klik link : bit.ly/runparty