Jaguar Serbu Bumi Menoreh

Jaguar Serbu Bumi Menoreh

  • Di publish tanggal 2020-01-22 10:32:57
  • in Berita
  • Telah dibaca 325

Dinas Pariwisata Kulon Progo bekerjasama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia DIY dan stakeholder pariwisata menyelenggarakan kegiatan Familirization Tour (Fam Tour)  spesial edisi ulang tahun JAGUAR ( Jogja Tourist Guide Rider) dengan tema "Explore Menoreh" pada Selasa (21/01).

Touring ini diikuti oleh kurang lebih 150 peserta dari berbagai stakeholder pariwisata seperti HPI, Dinas Pariwisata Bantul, Dinas Pariwisata Purworejo, Dinas Pariwisata Kulon Progo, ASITA,  PHRI serta para pelaku wisata se-DIY dan Jawa Tengah.

Para peserta touring JAGUAR berkumpul di kantor sekretariat HPI DIY (XT Square) Yogyakarta kemudian berangkat menuju JATP ( Jogja Agro Techno Park) Nanggulan, Kulon Progo. Setelah selesai berkunjung ke JATP, para peserta touring melanjutkan perjalanan menuju sentra kerajinan serat alam Indo Sea Grass yang beralamat di Tanggulangin, Tanjungharjo, Nanggulan, Kulon Progo. Disana, para peserta diajak untuk mengeksplor kerajinan serat alam nanggulan dan mencoba Legen minuman khas Kokap, Kulon Progo. Dari Nanggulan, para peserta melanjutkan touring ke Obyek Wisata Kembang Soka, Girimulyo. Di sana diadakan kegiatan ramah tamah sekaligus jamuan makan siang. Touring diakhiri dengan berkunjung ke Yogyakarta International Airport dan perjalanan pulang ke rumah masing-masing.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan promosi pariwisata dan pengenalan destinasi wisata baru di Kabupaten Kulon Progo.