HUT Desa Purwosari ke-72, Teguhkan Semangat Purwosari Sebagai Desa Sehat

HUT Desa Purwosari ke-72, Teguhkan Semangat Purwosari Sebagai Desa Sehat

  • Di publish tanggal 2019-12-30 10:06:42
  • in Berita
  • Telah dibaca 36

Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-72 pada Sabtu (28/12). Acara ini dimeriahkan dengan arak-arak 13 gunungan dari 13 pedukuhan yang ada di Desa Purwosari. 

Kepala Desa Purwosari, Ngatidjo berharap bahwa acara peringatan HUT Desa Purwosari ini menjadi ajang silaturahmi antar warga Purwosari, “Selain sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, acara ini saya harapkan bisa menjadi wadah silaturahmi antar warga.”

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kulon Progo, Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, Camat Girimulyo, Unsur Muspika Kecamatan Girimulyo dan perangkat desa Desa Purwosari.

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo berpesan dalam sambutannya agar warga Desa Purwosari khususnya dan warga Kecamatan Girimulyo pada umumnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan.

“Tak lupa kami selaku unsur pemerintah Kabupaten Kulon Progo  mengajak tokoh masyarakat dari tingkat desa hingga dusun untuk berperan aktif dalam menjaga kedamaian, ketentraman dan kebersihan lingkungan, serta meningkatakan kewaspadaan karena kita memasuki musim penghujan.”

Acara HUT Desa Purwosari ditutup dengan ikrar bahwa Desa Purwosari siap menjadi desa sehat yang dipimpin oleh Kepala Desa Purwosari, Ngatidjo.