Heboh ! Glagah Tropicolorun 2020 Bertabur Warna

Heboh ! Glagah Tropicolorun 2020 Bertabur Warna

  • Di publish tanggal 2020-02-10 09:19:25
  • in Berita
  • Telah dibaca 354

Dalam rangka mempromosikan potensi wisata di Kulon Progo, Dinas Pariwisata Kulon Progo kembali menyelenggarakan Glagah Tropicolorun dengan tajuk Glagah Tropicolorun 2020 “The color of me” (09/02). Dalam tahun ketiga penyelenggaraannya, event ini berhasil menarik ribuan runners dan pesenam dari dalam dan luar DIY bahkan luar negeri untuk berkunjung ke Pantai Glagah, Temon,  Kulon Progo.

Glagah Tropicolorun 2020 merupakan salah satu event pendukung Jogja Heboh yang digagas oleh KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Event ini diselenggarakan sebagai upaya pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga khususnya dalam cabang olahraga lari. Selain itu, event ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dalam bentuk “Sport Tourism” atau kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

Para peserta Glagah Tropicolorun 2020 berkumpul pukul 06.00 WIB dan dilepas langsung oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Rute yang dilalui para pelari masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni sejauh 5 km. Namun, kali ini peserta berlari dengan latar bandara YIA (Yogyakarta International Airport), beda dengan tahun sebelumnya.

Para peserta mendapatkan medali untuk 1000 finisher pertama. Setelah melewati garis finish, peserta Glagah Tropicolorun 2020 diarahkan menuju ke color festival untuk menari mengikuti irama music ceria . Event ini dimeriahkan oleh senam massal, band music, traditional dance dan juga DJ performance. Pengumuman hadiah podium serta pembagian doorprize menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. DJ performance menambah keseruan dan keceriaan dalam event ini.

Dalam pernyataannya, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Dra. Niken Probo Laras, S.Sos MH mengatakan bahwa event ini diharapkan bisa meningkatkan promosi pariwisata Kulon Progo sehingga kunjungan wisata meningkat serta lama tinggal wisatawan juga meningkat. Beliau juga berharap bahwa event ini bisa menjadi event tahunan dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

Foto-foto Glagah Tropicolorun 2020 bisa diunduh di sini.