Glagah Tropicolorun 2022 Kembali Digelar, 1000 Peserta Serbu Pantai Glagah

Glagah Tropicolorun 2022 Kembali Digelar, 1000 Peserta Serbu Pantai Glagah

  • Di publish tanggal 2022-09-26 21:01:28
  • in Berita
  • Telah dibaca 180

Dalam rangka mempromosikan potensi wisata di Kulon Progo, Dinas Pariwisata Kulon Progo kembali menyelenggarakan event fun run dengan tajuk Glagah Tropicolorun 2022 pada Minggu (25/09). Dalam tahun kelima penyelenggaraannya, event ini berhasil menarik 1000 runners dan pesenam dari dalam dan luar DIY ke Pantai Glagah, Temon, Kulon Progo.

 

Glagah Tropicolorun 2022 diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dalam bentuk "Sport Tourism" atau kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

Kegiatan dibuka dengan senam yang dipandu oleh Sanggar Senam Puspita kemudian dilanjutkan laporan penyelenggara oleh Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito, S.Sn., M.A. dan sambutan dari Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan, Bambang Sutrisono, S.Sos., M.Si.

Setelah memberikan sambutan kepada peserta, Bambang Sutrisno, S.Sos., M.Si melepas peserta dengan mengibarkan bendera start.

10 Finisher pertama mendapat medali, piagam serta bingkisan. Sedangkan bagi peserta lari maupun senam yang lain mendapatkan kesempatan memperoleh doorprize dengan hadiah utama 1 buah sepeda gunung dan 1 buah kulkas 2 pintu. 

Adapun 3 finisher terbaik adalah :

Finisher Terbaik I : Zainal Yulkayadi

Finisher Terbaik II : Muhammad Malik Salam

Finisher Terbaik III : Nandar

Kegiatan ini terlaksana dengan dukungan Bank BPD DIY, Bank Kulon Progo, Perumda Air Minum Tirta Binangun, PT. Selo Adikarto, Kimia Farma dan PT. Lentera Prosper Indo.