Dinpar Kulon Progo Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

Dinpar Kulon Progo Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

  • Di publish tanggal 2020-09-10 10:11:38
  • in Berita
  • Telah dibaca 116

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada akomodasi pariwisata di Kulon Progo salah satunya homestay , Dinas Pariwisata Kulon Progo menggelar pelatihan manajemen homestay pada tanggal 7 sampai 10 September 2020 bertempat di Hotel Cordia, Yogyakarta International Airport, Temon.

Pelatihan yang diikuti oleh 40-an peserta dari pengelola homestay yang ada di Kulon Progo dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Dalam pelatihan ini peserta diberi materi tentang standar prosedur kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan, Hygine dan Sanitasi di homestay, layanan prima kepada wisatawan hingga penyusunan SOP Homestay. 

Peserta pelatihan juga berkesempatan untuk berkeliling Yogyakarta International Airport, visitasi dan pembelajaran lapangan di Homestay Kakilangit, Bantul juga Homestay Nglanggeran, Gunung Kidul.