Dinas Pariwisata Kulon Progo Gelar Sosialisasi Data Usaha Jasa Pariwisata dan Ekonomi Krearif

Dinas Pariwisata Kulon Progo Gelar Sosialisasi Data Usaha Jasa Pariwisata dan Ekonomi Krearif

  • Di publish tanggal 2022-11-29 18:26:59
  • in Berita
  • Telah dibaca 130

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo menggelar Sosialiasi Data Usaha Jasa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022. Sosialisasi disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pemberdayaan, Sari Wulandari,S.H., M.M dan juga Lembaga Sertifikasi BMWI (Bakti Mandiri Wisata Indonesia). Kegiatan yang diikuti oleh 12 Kapanewon dan 88 Kalurahan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai pada tanggal 28 sampai dengan 29 November 2022 di Rumah Makan Langgeng Sari Mbulu. 

Sosialisasi Data UJP dan Ekonomi Kreatif 2022 merupakan serangkaian dari kegiatan diseminasi data UJP dan Ekraf yang mana kegiatan ini sudah terlaksana sejak bulan Mei 2022. Mulai dari penggalian data ke lapangan, desk dengan kapanewon sampai mengkompilasi data dari OPD lain seperti Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan dan Dinas Kebudayaan. 

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mensosialisasikan mengenai data UJP dan Ekraf yang nantinya data tersebut akan dikemas dalam bentuk buku data yang dapat digunakan oleh semua pihak dan bermanfaat dalam pengembangan UJP dan Ekraf pada khususnya dan pariwisata pada umumnya.