Dinas Pariwisata Gelar Rapat Koordinasi Final Glagah Tropicolorun 2020

Dinas Pariwisata Gelar Rapat Koordinasi Final Glagah Tropicolorun 2020

  • Di publish tanggal 2020-01-30 09:14:11
  • in Berita
  • Telah dibaca 55

Dinas Pariwisata Kulon Progo mengadakan rapat koordinasi event Glagah Tropicolorun pada Rabu (29/01). Glagah Tropicolorun merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo. Hadir dalam rapat ini yakni  Kapolres Kulon Progo, Kalpolsek Temon, SAR, TNI, Dishub, Panewu Temon, Pokdarwis Glagah (Kelompok Sadar Wisata), Puskesmas dan Koramil Temon.

Glagah Tropicolorun adalah salah satu rangkaian event pendukung Jogja Heboh yang digagas oleh KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) DIY. Jogja Heboh merupakan kegiatan yang digelar untuk memperluas pasar potensial pariwisata dan menumbuhkan perkembangan sektor perdagangan, perekonomian dan industri kreatif.

Dalam rapat Dra. Niken Probo Laras.S.Sos.M.H selaku Kepala Dinas Pariwisata Kulon progo menyampaikan ”Tujuan utama event Glagah Tropicolorun ini diselenggarakan pada bulan Februari adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, karena pada bulan Februari dan Maret merupakan musim liburan yang sepi dengan pengunjung atau sering disebut dengan low season”.

Glagah Tropicolorun ini mendukung progam Dinas Pariwisata Kulon Progo untuk mendulang kunjungan wisatawan dalam bentuk Sport Turism. Glagah Tropicolorun ini berjarak 5KM dengan rute yang telah ditentukan. Target peserta Glagah Tropicolorun pada tahun 2020 ini berbeda dengan target tahun 2019. Untuk tahun ini adalah 2000 peserta dengan sasaran 60% anak muda dan 40% keluarga. Para peserta Glagah Tropicolorun akan mendapat race pack berupa Tas Serut yang berisi air mineral, hydro coco, Tropical Fruit, T-shirt yang berbahan dry fit serta untuk para 1000 finisher pertama akan mendapat medali yang terbuat dari metal alloy.