Dewi Jatimulyo Raih Juara 3 Lomba Desa Wisata Tingkat Nasional

Dewi Jatimulyo Raih Juara 3 Lomba Desa Wisata Tingkat Nasional

  • Di publish tanggal 2019-12-02 10:35:09
  • in Berita
  • Telah dibaca 519

Juara Lomba Desa Wisata Nusantara 2019 telah diumumkan. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melakukan rapat hasil penilaian Lomba Desa Wisata Nusantara 2019 di Ruang Rapat lantai dua Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Senin (25/11). Desa Wisata Jatimulyo dinyatakan berhasil meraih juara 3 kategori Desa Wisata Berkembang dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2019.

Lomba Desa Wisata Nusantara merupakan lomba desa wisata tingkat Nasional yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat menjadi penyemangat desa dan stimulan optimalisasi peran BUMDES khususnya di bidang pariwisata.

Dalam lomba ini, Desa Wisata Jatimulyo dinyatakan meraih JUARA 3 setelah bersaing dengan nominator lain dari seluruh Indonesia untuk kategori Desa Wisata Berkembang. Desa wisata Jatimulyo telah dinilai melalui beberapa aspek penilaian diantaranya atraksi, amenitas, & aksesibilitas (3A); sumber daya manusia, masyarakat dan industri (SMI); branding, advertising, & selling (BAS); dan produk wisata. 

Lomba Desa Wisata Nusantara juga diharapkan dapat menggali potensi wisata yang ada di Indonesia khususnya Desa Wisata Jatimulyo sehingga wisatawan dapat lebih mengenal dan tertarik untuk berkunjung ke desa tersebut. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat juga akan lebih meningkat.