Desa Wisata Tinalah

Desa Wisata Tinalah

  • Di publish tanggal 2017-10-02 14:22:53
  • in
  • Telah dibaca 4052

Desa wisata Tinalah merupakan desa wisata yang kaya akan potensi wisata alam, edukasi dan budaya. Desa wisata ini terletak kawasan Bukit Menoreh pada ketingian 117 mdpl dengan suhu harian 25-32 dc. Desa wisata yang terletak di kawasan Sungai Tinalah dan Pegunungan Menoreh ini memiliki konsep penyatuan alam dan nilai-nilai budaya dengan slogan Pesona Alam dan Budaya. Nama Desa Wisata Tinalah diambil dari nama Sungai Tinalah. Desa Wisata Tinalah sering disebut dengan nama Dewi Tinalah menawarkan berbagai paket wisata diantaranya paket outbond, camping, trekking dan river tubing. Wisatawan dapat menelusuri keindahan alam dengan mendaki Puncak Kleco, menyusuri sungai Tinalah dan juga Gua Sriti.

Bagi wisatawan yang berminat untuk mempelajari sejarah, di Desa Wisata Tinalah terdapat sebuah museum yang menjadi tempat penyimpanan benda bersejarah yakni Museum Sandi Negara. Desa wisata ini berada di Jalan Persandian Km. 5. Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa wisata Tinalah dapat dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan rasa penat, mengembalikan kesegaran, dan semangat Anda setelah kesibukan aktivitas kerja yang padat dan melelahkan. Udara yang segar menjadikan diri para wisatawan rileks dan sehat.  

Desa Wisata Tinalah dapat ditempuh dengan segala jenis kendaraan pribadi, mobil, motor, dan bus.
Terdapat paket wisata yang ditawarkan di Desa Wisata Tinalah : Menginap di Joglo Wiguna dan Omahku, menginap bersama alam, menginap di rumah Joglo, out bound, camping area, makrab Jogja, Tinalah Tubing, family dan community gathering, Tinalah Trekking, susur Sungai Tinalah, Joglo Meeting Room, Live in, wisata alam di Puncak Kleco.

 

More information
CP : GALUH (085729546678)