Canting Mas Puncak Dipowono; Pesona di Atas Bukit

Canting Mas Puncak Dipowono; Pesona di Atas Bukit

  • Di publish tanggal 2020-01-08 10:56:14
  • in Wisata Alam
  • Telah dibaca 1099

Alam Kulon Progo memang indah. Tak sedikit destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam Kulon Progo sebagai daya tariknya. Salah satunya ada di wilayah Pegunungan Menoreh yaitu objek wisata Canting Mas Puncak Dipowono.

Setelah lama vakum, mulai bulan Desember 2019 ini objek wisata Canting Mas Puncak Dipowono kembali dibuka. Ada banyak wisatawan yang sudah mulai berdatangan. Canting Mas Puncak Dipowono berlokasi di Dusun Clapar 2, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo.

Berbagai fasilitas disana pun telah selesai dibenahi. Spot-spot foto juga ditambah, seperti spot “teras kaca” yang menghadap langsung ke hamparan hijau lanskap daerah Kulon Progo di sisi selatan.

Selain spot foto, di objek wisata ini juga dibangun beberapa tempat dilengkapi kursi dan meja. Wisatawan dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk menghabiskan waktunya.  Dengan suguhan pemandangan alam sembari menikmati minuman, dan makanan kecil yang dijual oleh salah satu warga.

Perpaduan bukit hijau, danau,  dan langit biru membentuk sebuah panorama alam nan eksotis. Angin semilir yang tak henti berembus seakan ingin ikut menambah keasrian tempat ini. Inilah yang menjadikan objek wisata Canting Mas sebagai tempat yang cocok untuk melepas penat.

Meski akses menuju objek wisata ini harus melewati tanjakan yang menunutut kendaraan dalam kondisi fit, namun semua itu terbayar ketika sudah sampai di atas.

Pengelola objek wisata Canting Mas Puncak Dipowono berencana akan mengembangkan tempat wisata ini menjadi sebuah tempat wisata malam kedepannya. (ret)

Map Canting Mas Puncak Dipowono; Pesona di Atas Bukit