Bupati Kulon Progo Resmikan Tonogoro Amphitheater di Malam Pegantian Tahun 2020

Bupati Kulon Progo Resmikan Tonogoro Amphitheater di Malam Pegantian Tahun 2020

  • Di publish tanggal 2020-01-02 11:23:15
  • in Berita
  • Telah dibaca 393

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, meresmikan Tonogoro Amphitheater pada event malam perayaan pergantian tahun baru bertajuk "Peaceful Harmony Tonogoro Amphitheater 2020" yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo, Selasa (31/12).

Peresmian tersebut berlangsung di Dusun Tonogoro, Desa Banjaroyo, kecamatan Kalibawang. Prosesi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kulon Progo dan diserahkan kepada kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Dra. Niken Probo Laras, S. Sos., M.H.

Usai diresmikan, Tonogoro Amphitheater diharapkan dapat menambah daya tarik wisata di wilayah Banjaroya, Kalibawang. Failitas pendukungpun beberapa diantaranya juga telah rampung pembangunannya.

Bangunan Tonogoro Amphitheater yang menempati tanah kas desa Banjaroya melalui Dana Keistimewaan DIY ini selesai dibangun akhir tahun 2019. Lokasi amphitheather berada tak jauh dari Embung Tonogoro Banjaroya. Keindahan panorama alam di sekitar amphitheater merupakan nilai tambah tersendiri.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo mengungkapkan bahwa Tonogoro Amphitheater dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan atraksi seni dan juga budaya. Event tahun baru kali ini memang sengaja dilaksanakan di Tonogoro Amphitheater guna mempromosikan dan mengenalkan wilayah Tonogoro, khususnya Tonogoro Amphitheater ke khalayak umum.