Berlangsung Meriah, Trisik Festival 2019 Mampu Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Berlangsung Meriah, Trisik Festival 2019 Mampu Tingkatkan Jumlah Wisatawan

  • Di publish tanggal 2019-11-18 08:26:06
  • in Berita
  • Telah dibaca 472
Trisik Festival 2019 berlangsung lancar dan meriah pada Minggu (17/11). Event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo ini mampu mengundang antusias ribuan warga untuk datang ke Kawasan Laguna Pantai Trisik, Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo. Trisik Festival 2019 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kulonprogo bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata Desa Banaran, Konservasi Penyu Abadi Trisik dan Jogja Pro Event Organizer.
 

Rangkaian event Trisik Festival ini berlangsung selama dua hari yakni pada Sabtu dan Minggu, 16-17 November 2019. Pada hari Sabtu (16/11) diisi dengan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai bertema "Aku dan Kamu Selamatkan Penyu" , edukasi satwa bertema Nyawiji Edukasi, wisata petik melon dan bersih pantai. Hari kedua, Minggu (17/11), disuguhkan serangkaian acara mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Acara dimulai dengan senam massal bersama D'minoels, pelepasan tukik, fun games, sajian kesenian tradisional Reog Sekar Mudho Sembodho, dan diakhiri dengan festival dangdut jaman now yang menghadirkan artis-artis dangdut kekinian.

Penyelenggaraan event Trisik Festival 2019 ini juga merupakan upaya pemerintah untuk mendukung Kawasan Pantai Trisik sebagai pusat konservasi satwa penyu. Event Trisik Festival 2019 yang diselenggarakan selama 2 hari ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan length of stay wisatawan yang berkunjung ke Kulon Progo, khususnya Pantai Trisik.

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, yang turut hadir dan memberikan sambutan pada Trisik Festival 2019 menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan event ini karena event ini dinilai sangat disukai oleh masyarakat sehingga mampu meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Pantai Trisik.

Event Trisik Festival kali ini sudah memasuki tahun kedua penyelenggaraan. Trisik Festival kini telah menjadi atraksi berkelanjutan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo setiap tahunnya.(mft)