Angkat Potensi Girisembung Paralayang Wisata

Angkat Potensi Girisembung Paralayang Wisata

  • Di publish tanggal 2022-07-28 14:25:31
  • in Berita
  • Telah dibaca 46

Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan berbagai pihak mengangkat potensi wisata paralayang, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, baik dengan Paniradya Kaistemewan, Pengelola Desa Wisata, Pokdarwis, Lurah, Panewu, Atlit paralayang dan berbagai pihak yang terkait.

Pada event Festival Paralayang yang bertajuk Girisembung Paralayang Wisata yang dilaksanakan di Kalibawang, Minggu (24/7/2022) ini mendapat respon positif baik dari berbagai pihak. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta paralayang yang hadir, maupun masyarakat yang antusias untuk menyaksikan.

Berbeda dari paralayang lainnya, Festival ini semakin menarik pengunjung karena pilot paralayang menggunakan kostum bertemakan tokoh pewayangan, seperti Gatotkaca, Hanoman, Dewi Shinta dan berbagai tokoh lainnya.

Sedikitnya 60 pilot paralayang ikut festival, dan masing-masing menunjukkan keahlian menerbangkan paralayang. Dengan mengambil titik take off di puncak Bukit Girisembung dan titik landing di lapangan Banjarasri.

Sebelum dilakukan festival Dinas Pariwisata bersama pihak terkait terutama Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)  melakukan survey dan menyatakan Puncak Girisembung layak dijadikan tempat paralayang. Paniradya Pati juga sangat mendukung kegiatan ini melalui penyaluran dana keistimewaan untuk mendukungnya.