Verifikasi dan Simulasi Uji Coba Terbatas Kopi Ampirono Dipimpin Langsung Wakil Bupati Kulon Progo

Verifikasi dan Simulasi Uji Coba Terbatas Kopi Ampirono Dipimpin Langsung Wakil Bupati Kulon Progo

  • Di publish tanggal 2020-09-03 10:43:32
  • in Berita
  • Telah dibaca 124

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo menggelar verifikasi dan simulasi uji coba operasional terbatas di Usaha Jasa Pariwisata, Kopi Ampirono yang beralamat di Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo pada Rabu (2/9).

Proses verifikasi dan simulasi uji coba ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kulon Progo, Fajar Gegana, selaku ketua  Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo didampingi oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo,Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo, Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo, Badan Kesbangpol Kabupaten Kulon Progo, Badan Penanggulanan Bencana Daerah Kabupaten Kulon Progo dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia DIY.

Dalam sambutannya, Fajar Gegana menyampaikan bahwa upaya pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk memverifikasi dan mensimulasi ini dilakukan demi mengantisipasi penularan virus Covid-19 di Usaha Jasa Pariwisata.

Kami (pemerintah Kabupaten Kulon Progo) tidak menutup Usaha Jasa Pariwisata tersebut, pemasangan spanduk "Kawasan Tidak Patuh Protokol Kesehatan" merupakan teguran bagi pengelola agar dalam operasionalnya tetap melaksanakan protokol kesehatan. ungkap Fajar Gegana.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Joko Mursito menyampaikan bahwa melalui proses verifikasi dan simulasi uji coba terabatas ini diharapkan Usaha Jasa Pariwisata bisa mengantongi surat rekomendasi uji coba operasional terbatas sehingga tamu yang datang merasa aman karena tempat yang mereka kunjungi telah menerapkan protokol kesehatan.


Tugas kami hanya mendorong, mendukung dan memberikan penguatan sehingga Kedai Kopi tidak hanya menjadi wisata kuliner yang menarik tetapi juga secara protokol kesehatan juga terjamin sehingga masyarakat yang datang menikmati juga merasa nyaman dan aman. tuturnya. (a_n)