Verifikasi dan Simulasi Uji Coba Operasional Terbatas Gunung Kuniran dan Taman Bambu Air

Verifikasi dan Simulasi Uji Coba Operasional Terbatas Gunung Kuniran dan Taman Bambu Air

  • Di publish tanggal 2020-07-16 08:58:50
  • in Berita
  • Telah dibaca 96

Sebagai upaya untuk mempersiapkan destinasi wisata jelang uji coba operasional terbatas, pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo menggelar verifikasi dan simulasi uji coba operasional terbatas di Gunung Kuniran dan Taman Bambu Air Sermo pada Rabu (15/07). Verifikasi dan simulasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Wakapolres, Plt. Kepala Dinas pariwisata, Dinas Kesehatan Kulon Progo, BPBD Kulon Progo, Panewu, Kapolsek dan Danramil Kokap.

Proses simulasi dimulai dari wisatawan sebelum memasuki kawasan objek wisata dengan petugas penarikan tiket retribusi menghimbau wisatawan untuk cuci tangan, dicek suhu tubuh dan jaga jarak saat transaksi pembelian tiket masuk.

Dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas cuci tangan di area parkir dan tempat-tempat strategis seperti di loket pembelian tiket. Masih ada beberapa kekurangan seperti ketersediaan tempat cuci tangan yang kurang memadahi. 

Wakil Bupati Kabupaten Kulon Progo selalu menghimbau untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata, Bambang Tri Budi Harsono turut mendorong agar pengelola objek wisata untuk segera melengkapi fasilitas dan lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kapan objek wisata ini dapat dibuka dengan izin uji coba operasional terbatas masih menunggu keputusan dari pemerintah kabupaten Kulon Progo.