STUDI BANDING KABUPATEN PULANG PISAU KE KULON PROGO

STUDI BANDING KABUPATEN PULANG PISAU KE KULON PROGO

  • Di publish tanggal 2019-04-12 13:50:21
  • in Berita
  • Telah dibaca 107

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo menerima kunjungan studi banding dari Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis, 11 April 2019 bertempat di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo.

Tim Percepatan Pembangunan dipimpin oleh Kajari Pulang Pisau, Triono Rahyudi dengan rombongan terdiri dari berbagai instansi terkait antara lain Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata, Bappeda, Litbang, Kominfo dan Pertanian.

Studi banding dimaksudkan dan bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pembangunan dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Kulon Progo. Kunjungan ini diterima Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Dra. Niken Probo Laras, S.Sos, M.H sekaligus memaparkan pengembangan pariwisata Kulon Progo  menghadapi bandara baru Bandara Internasional Yogyakarta di Kecamatan Temon.

Pada kesempatan tersebut Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo memberikan cinderamata batik Geblek Renteng kepada ketua rombongan. Selanjutnya rombongan menuju wisata Kalibiru untuk bertatap muka langsung sembari menimba ilmu  dengan pengurus Pokdarwis Sermo dan pengelola Kalibiru. (ewin)