STUDI BANDING DINAS PARIWISATA KAB LAMANDAU TERKAIT OSS

STUDI BANDING DINAS PARIWISATA KAB LAMANDAU TERKAIT OSS

  • Di publish tanggal 2019-04-09 15:00:49
  • in Berita
  • Telah dibaca 129

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo menerima kunjungan studi banding dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. Kunjungan studi banding ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 9 April 2019.

Kunjungan studi ini dipimpin oleh Kepala Bidang Industri dan Usaha Pariwisata, Mampu, S.Pd didampingi Kasi Investasi Pariwisata Hebbertus Usith, S.Pd bersama 2 staf. Hal ini ditujukan untuk mempelajari Peraturan Daerah Terkait implementasi Online Singlenya Submission (OSS).

Mampu, S.Pd menyatakan bahwa Kabupaten Kulon Progo dipilih menjadi tujuan studi banding karena pertimbangan bahwa Pemerintah Kabupaten telah menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Tanda Daftar Usaha Pariwisata dan Sertifikasi Usaha Pariwisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Roehedy Gunung S.Sos saat menerima kunjungan studi banding ini menyatakan bahwa Perda Nomor 11 Tahun 2018 tersebut merupakan Perda pertama di Indonesia yang mengimplementasikan OSS di bidang Pariwisata, sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan Menteri Pariwisata Nomor 10 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Sektor Pariwisata.

Dalam kunjungan ini, Sekretaris Dinas Pariwisata didampingi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pariwisata, Kepala Seksi Usaha Jasa Pariwisata, Kepala Pengembangan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif serta Kapala Seksi Obyek dan Daya Tarik Wisata. (rn13)