SOSIALISASI STANDARISASI UJP UNTUK USAHA PONDOK WISATA/HOMESTAY DAN HOTEL

SOSIALISASI STANDARISASI UJP UNTUK USAHA PONDOK WISATA/HOMESTAY DAN HOTEL

  • Di publish tanggal 2018-10-17 08:55:12
  • in Berita
  • Telah dibaca 66

Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas usaha jasa pariwisata baik pemenuhan standar usaha dan kualitas pelayanannya,  Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo  menyelenggarakan sosialisasi standarisasi UJP untuk usaha Pondok Wisata /honestay dan hotel.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 16 Oktober 2018 di Ruang Sermo, Gedung Binangun I, Komplek Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Sosialisasi ini merupakan  bagian dari program Peningkatan Pemberdayaan Pariwisata dengan kegiatan peningkatan kwalitas usaha jasa pariwisata.  

Kepala Dinas Pariwisata, Dra. Niken Probo Laras, S,Sos, MH  memberikan sambutan  dalam acara sosialisasi tersebut, sekaligus membuka secara resmi. Niken Probo Laras menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang turut membangun pariwisata di Kulon Progo melalui penyediaan akomodasi kepada wisatawan.  Peserta sosialisasi berjumlah 50 orang yang  terdiri dari para  pemilik homestay  dan untuk Hotel yang diundang  owner hotel, GM hotel dan Manager hotel.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pariwisata Sujarwo SE, menyatakan bahwa sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari  LSUP Bhakti Mandiri Wisata, yakni Edhy Prasetyo dengan materi Standart Usaha Pondok wisata/homestay dan Hotel; serta Sugeng Wiyadi dengan materi  Pelayanan Prima.