SOBO NDESO SAMBANGI BANJAROYA

SOBO NDESO SAMBANGI BANJAROYA

  • Di publish tanggal 2018-03-13 09:08:31
  • in Berita
  • Telah dibaca 150

 

Kulon Progo patut berbangga karena telah banyak stasiun televisi yang menyorot potensi keindahan alam sebagai daya tarik wisata Kulon Progo. Baru-baru ini pada tanggal 8 Maret 2018, Production House Acara TV “Sobo Ndeso” TVRI mendatangi dan melakukan proses shooting di daerah Banjaroya, Kalibawang, Kulon Progo.

Dr. Hasto Wardoyo, SP. OG. (K) selaku Bupati Kulon Progo turut hadir dan juga menjadi narasumber di acara “Sobo Ndeso” ini.  Seperti judulnya “Sobo Ndeso”, Bupati Kulon Progo berbicara tentang potensi desa wisata di Kulon Progo dan juga wisata yang terletak di Kalibawang Kulon Progo salah satunya adalah Sendangsono.

Selain dihadiri oleh Bupati Kulon Progo, shooting ini juga dihadiri oleh Dra. Niken Probo Laras, S.Sos,MH selaku Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo beserta jajarannya. Tidak lupa beliau juga turut menjadi narasumber pada acara “Sobo Ndeso” ini. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan perihal potensi Kulon Progo sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Selain itu, beliau juga berbicara tentang Kawasan Penyangga Borobudur salah satunya Nglinggo-Tritis.

Drs. Yudono Hindri Atmoko selaku Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kulon Progo juga turut hadir di desa Banjaroya yang terkenal sebagai sentra Durian Menoreh terbaik ini. Tidak lupa beliau turut memasarkan potensi pariwisata Kulon Progo.

Shooting Sobo Ndeso ini juga digunakan Camat Kalibawang untuk meluruskan atau membenarkan persepsi masyarakat bahwa Sendangsono bukanlah milik Jawa Tengah melainkan milik Kalibawang, Kulon Progo.

Shooting ini bertujuan untuk mengekspos daerah Kulon Progo lebih dalam dan juga mempromosikan daya tarik wisata Kulon Progo kepada masyarakat Indonesia dan juga mancanegara khususnya melalui program Sobo Ndeso TVRI ini.

Acara Sobo Ndeso edisi spesial daerah Banjaroya Kulon Progo ini akan ditayangkan di layar kaca TVRI pada tanggal 17 Maret 2018 pada pukul 16.30 WIB. Jangan lupa untuk menyaksikan tayangan ini ya!