REYOG DAN JATHILAN KULON PROGO RAIH JUARA 3

REYOG DAN JATHILAN KULON PROGO RAIH JUARA 3

  • Di publish tanggal 2018-05-08 08:32:31
  • in Berita
  • Telah dibaca 77

Kelompok Reyog dan Jathilan perwakilan Kulon Progo berbahagia atas kejuaraannya pada Festival Reyog dan Jathilan se-DIY 2018 yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 6 Mei 2018. Kelompok Reyog dan Kelompok Jathilan perwakilan Kulon Progo sama-sama mendapatkan juara ke tiga pada festival ini.

Festival Reyog dan Jathilan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY ini merupakan kompetisi antar Kabupaten/ Kota seluruh DIY yakni Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul dan Kota Yogyakarta. Festival ini sukses dilaksanakan dengan meriah di Embung Nglanggeran, Kabupaten Gunung Kidul. Dewan Juri dalam Festival Reog dan Jathilan 2018 kali ini terdiri dari praktisi seni dan dosen antara lain Dr. Kuswarsantyo, M.Hum, Drs. Untung Mulyana M.Hum, Ir. RM Condroyono, Sunaryo dan RM Donny S. Megananda, SS, MBA.

Penyelenggaraan Festival Reyog dan Jathilan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisata dan kunjungan wisata. Selain itu, diselenggarakannya Festival Reyog dan Jathilan ini  bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian tradisional khususnya kesenian Reyog dan Jathilan.