Rapat Koordinasi Dinas Pariwisata se-DIY

Rapat Koordinasi Dinas Pariwisata se-DIY

  • Di publish tanggal 2018-04-05 14:11:37
  • in Berita
  • Telah dibaca 137

Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan koordinasi rutin setiap tiga minggu sekali dalam rangka koordinasi pembangunan sektor pariwisata. Kali ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo mendapat giliran sebagai tuan rumah. Rapat Koordinasi ini (04/04) diselenggarakan di Pendopo Goa Kiskendo dan dihadiri oleh perwakilan dari setiap Dinas Pariwisata Kab/Kota se-DIY.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Ir. Aris Riyanta, M.Si. membuka rapat koordinasi dan memaparkan rencana serta kondisi kepariwisataan DIY. Beliau mengatakan, “Sinergi Dinas Pariwisata DIY dan Kab/Kota sangat diperlukan terkait program dan kegiatan baik di tahun 2018 maupun yang akan dilakukan di tahun 2019”. Beliau juga menyinggung mengenai potensi pariwisata Kulon Progo terkait dengan adanya pembangunan bandara NYIA.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi, tanya jawab dan juga saling berbagi saran terkait kepariwisataan oleh masing-masing perwakilan Kabupaten se-DIY. Dalam rapat ini disepakati bahwa rakor selanjutnya akan diselenggarakan di Bantul.

Dengan diselenggarakannya rapat koordinasi ini diharapkan dapat membangun sinergi antar Dinas Pariwisata se-Kab/Kota DIY.