Rangkul Pelaku Wisata, Dinas Pariwisata Kulon Progo Gelar Bersih Pantai

Rangkul Pelaku Wisata, Dinas Pariwisata Kulon Progo Gelar Bersih Pantai

  • Di publish tanggal 2021-01-10 03:17:24
  • in Berita
  • Telah dibaca 72

Demi mewujudkan destinasi wisata di Kulon Progo yang bersih dan nyaman, Dinas Pariwisata Kulon Progo gelar kegiatan bersih pantai yang dilaksanakan di kawasan Pantai Glagah, Kalurahan Glagah, Kepanewon Temon pada Jum'at (8/1) yang lalu.

Kegiatan bersih pantai ini diikuti oleh pegawai Dinas Pariwisata Kulon Progo dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Glagah , Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Glagah , Desa Wisata Glagah dan tenaga kebersihan dan petugas retribusi objek wisata yang dikelola pemerintah. 

Bersih pantai ini difokuskan di beberapa titik antara lain tempat parkir wisata, area bangunan relokasi pedagang hingga  pemecah ombak yang menjadi ikon Pantai Glagah.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito menuturkan kegiatan bersih-bersih objek wisata ini kedepannya akan menajdi agenda rutin.

"Kegiatan bersih wisata ini kedepannya kita akan lakukan secara rutin, setelah dari Pantai Glagah ini mungkin akan naik ke Sermo atau Gua Kiskendo." ungkapnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan bersih pantai tersebut, Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana yang dalam sambutannya, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo beserta para pelaku wisata yang terlibat dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata di Kulon Progo.

Sebagai rasa terima kasih, para tenaga kebersihan objek wisata yang dikelola pemerintah pun diberikan bingkisan yang penyerahannya dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata, Nining Kunwantari.