PT Jasa Raharja Gelar Sosialisasi Perlindungan Angkutan Penumpang Bagi Pengelola Destinasi Wisata Kulon Progo

PT Jasa Raharja Gelar Sosialisasi Perlindungan Angkutan Penumpang Bagi Pengelola Destinasi Wisata Kulon Progo

  • Di publish tanggal 2021-04-19 07:54:31
  • in Berita
  • Telah dibaca 237

Demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan di destinasi wisata Kulon Progo, Dinas Pariwisata Kulon Progo menggandeng PT. Jasa Raharja Cabang D. I. Yogyakarta menggelar Sosialisasi Perlindungan Angkutan Penumpang di Destinasi Wisata Kulon Progo pada Senin (12/04).

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Pariwisata Kulon Progo, Sosialisasi Perlindungan Angkutan Penumpang Destinasi Wisata ini dihadiri Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo, Kepala Seksi Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Dinas Pariwisata Kulon Progo, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pariwisata Kulon Progo dan diikuti oleh pengelola perahu Wisata Waduk Sermo, Pantai Glagah dan Hutan Mangrove Jembatan Api-Api. 

Pihak Jasa Raharja melalui Ka Sub Bagian SW & Humas, Iyan Supiandi, menuturkan informasi seputar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai pelaksana Undang-Undang dan kepastian jaminan terhadap korban kecelakaan angkutan penumpang, khususnya di destinasi wisata Kulon Progo. Jasa Raharja hadir untuk memberikan perlindungan dasar kepada pelaku wisata melalui asuransi kecelakaan penumpang angkutan umum berdasar Undang-Undang yang berlaku.

“Jasa Raharja senantiasa memberikan perlindungan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum. Bentuk perlindungan ialah memberikan santunan di mana setiap penumpang angkutan umum yang mengalami kecelakaan akibat pengguna alat angkutan umum, berhak mendapatkan perlindungan berupa jaminan santunan.” tutur Iyan Supiandi.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Nining Kunwantari, S.Sos., M.A. menyambut baik dan mengapresiasi program sosialisasi dari pihak Jasa Raharja dan berharap pengelola angkutan umum dalam hal ini perahu wisata dapat ikut serta dalam program asuransi perlindungan yang ditawarkan Jasa Raharja sehingga mampu mewujudkan pariwisata Kulon Progo yang aman dan nyaman. 

“Sosialisasi ini tidak hanya penting bagi pengelola angkutan air destinasi wisata di Kulon Progo, tetapi juga bagi penumpang atau wisatawan yang menggunakan jasa angkutan di destinasi wisata.” ungkap Nining Kunwantari.

Dengan rasa aman dan nyaman diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di destinasi wisata Kulon Progo.