PESONA APIK GUNUNG SURU SUKORINI

PESONA APIK GUNUNG SURU SUKORINI

  • Di publish tanggal 2019-02-20 10:05:00
  • in Wisata Alam
  • Telah dibaca 217

Berkunjung ke Kulon Progo, anda dapat mengunjugi banyak obyek wisata alam salah satunya adalah Gunung Suru Sukorini. Obyek wisata pegunungan yang terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap  ini memiliki makna tersendiri bagi masyarat sekitar, mereka percaya bahwa Gunung Suru Sukorini merupakan tameng penolak bala seperti penyakit. Selain itu, konon terdapat makam beberapa Prajurit Mataram yang kebetulan singah beberapa waktu di gunung ini.

Gunung Suru Sukorini ini menyajikan pemandangan eksotis Pegunungan Menoreh di sebelah Utara, Barat dan Timur, sedangkan di sebelah Selatan, Anda dapat melihat Pantai Selatan lengkap dengan bandara NYIA, bila bandara ini sudah beroprasi, Anda juga dapat melihat take off dan landing-nya pesawat. Obyek wisata ini juga menyediakan berbagai spot foto instagrammable yang dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap foto Anda.

Akses menuju tempat ini cukup mudah, salah satu jalur yang dapat Anda lewati adalah dari Terminal Wates lurus ke Selatan sampai pertigaan Dalangan kemudian ke Barat selanjutnya Anda akan menemukan pertigaan Tonobakal setelah itu beloklah ke kanan sekitar 1 KM ke arah jembatan nah dari sini lokasi Gunung Suru hanya berjarak 400 M lagi. Selain arahan tadi Anda juga dapat menemukan Lokasi Gunung Suru melalui Google Maps. (rn13)

Map PESONA APIK GUNUNG SURU SUKORINI