Pegawai Dinas Pariwisata Ikuti Rapid Test Masal Pemkab Kulon Progo

Pegawai Dinas Pariwisata Ikuti Rapid Test Masal Pemkab Kulon Progo

  • Di publish tanggal 2020-10-08 14:49:02
  • in Berita
  • Telah dibaca 98

Pegawai Dinas Pariwisata Kulon Progo ikuti rapid test masal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil Kabupaten Kulon Progo pada Kamis (8/10).

Rapid Test masal ini digelar oleh Pemkab Kulon Progo guna meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kulon Progo yang sampai saat berita ini ditulis kasus positif Covid-19 mencapai 192 orang. 

Thumbnail : Pegawai Dinas Pariwisata Ikuti Rapid Test Masal Pemkab Kulon Progo

 

Sebelum mengikuti rapid test pegawai Dinas Pariwisata diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, serta menggunkan masker medis satu kali pakai. Rapid Test dimulai dengan pendataan riwayat penyakit dilanjutkan pengukuran tekanan darah, lingkar perut dan berat badan. Setelahnya peserta rapid test diambil sampel darahnya dan boleh meninggalkan tempat rapid test.

Hasil rapid test akan langsung diketahui setelah data selesai direkap dan data tersebut akan diserahkan kepada pimpinan OPD dalam bentuk surat tertutup. (ag)