Pariwisata DIY Siap Sambut Pranatan Anayar Plesiran Jogja

Pariwisata DIY Siap Sambut Pranatan Anayar Plesiran Jogja

  • Di publish tanggal 2020-08-28 07:53:41
  • in Berita
  • Telah dibaca 92

Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY menggelar seminar daring dengan tajuk Jogja Tourism : Planning to Quick Recovery pada Rabu (26/8). Seminar ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo dan anggota GIPI DIY.

Acara yang dipandu oleh Ike Janita Dewi, Litbang GIPI sekaligus dosen Universitas Sanata Dharma ini membahas tentang strategi Dinas Pariwisata DIY dan Kabupaten/Kota se-DIY  untuk kembali menggeliatkan pariwisata di DIY dalam menyambut "Pranatan Anyar Plesiran Jogja".

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menjelaskan pihaknya telah telah mengembangkan aplikasi reservasi online, Visiting Jogja. Dalam aplikasi ini, Singgih menerangkan bahwa wisatawan mampu melakukan reservasi untuk masuk destinasi wisata di DIY dan dalam aplikasi ini akan ditampilkan destinasi-destinasi wisata mana saja yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Kabupaten Kulon Progo dalam menyambut "Pranatan Anyar Plesiran Jogja" telah memverifikasi sejumlah destinasi wisata, Usaha Jasa Pariwisata dan juga Hotel.

"Kami telah memverifikasi dan memberikan rekomendasi uji coba terbatas kepada 17 destinasi wisata, 19 usaha jasa pariwisata dan 5 hotel." terang kepala dinas pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito.