Objek Wisata Alam Watu Tekek Ajak Wisatawan Cintai Lingkungan

Objek Wisata Alam Watu Tekek Ajak Wisatawan Cintai Lingkungan

  • Di publish tanggal 2020-03-10 08:20:03
  • in Wisata Alam
  • Telah dibaca 410

Satu lagi potensi wisata yang tumbuh di Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo yaitu Objek Wisata Alam Watu Tekek. Objek Wisata Alam Watu Tekek ini beralamatkan di Padukuhan Madigondo, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo. Nama “Watu Tekek” diambil dari Bahasa Jawa yang mana “Watu” berarti batu dan “Tekek” yang berarti tokek. Konon katanya, disana terdapat batu besar yang digunakan sebagai sarang tokek.

Objek wisata alam Watu Tekek ini menyuguhkan indahnya pemandangan alam yang dapat memanjakan mata para wisatawan. Panorama pegunungan yang hijau nan asri ditambah dengan beragamnya spot foto menambah daya tarik objek ini. Tidak heran, objek wisata ini selalu ramai pengunjung ketika hari libur tiba.

Selain menyuguhkan panorama yang indah, di Objek Wisata Watu Tekek juga terdapat beragam paket wisata yang dapat dipilih oleh wisatawan. Ada paket wisata edukasi dan juga forest outbound.

Paket wisata edukasi Watooke menawarkan paket wisata edukasi pembuatan geblek dan tempe. Sedangkan untuk Forest Outbound, wisatawan akan diajak mengenal lebih dalam tentang hutan dan potensi yang ada di Objek Wisata Alam Watu Tekek. Para wisatawan akan diperkenalkan dengan berbagai jenis tumbuhan, pohon, benih dan lain-lain. Durasi outbound yaitu selama 6 jam dimulai pukul 08.00-14.00 WIB. Fasilitas yang ditawarkan dalam outbound ini pun cukup lengkap yakni tiket masuk, fun outbound, makan dan snack, games equipment, multimedia sound system, fasilitator dan juga P3K. Outbound ini sangatlah cocok bagi kalian yang ingin menanamkan jiwa cinta lingkungan, meningkatkan rasa percaya diri, solidaritas serta pengetahuan alam.

Dengan berwisata ke Objek Wisata Alam Watu Tekek, wisatawan sudah turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

Contact Person :

0831 0411 2444 (Isti)

0831 0555 2621 (Neneng)

Map Objek Wisata Alam Watu Tekek Ajak Wisatawan Cintai Lingkungan