Meriah! Menoreh Night Festival 2019

Meriah! Menoreh Night Festival 2019

  • Di publish tanggal 2019-07-08 08:47:05
  • in Berita
  • Telah dibaca 45

Menoreh Night Festival telah sukses diselenggarakan di Gua Kiskendo pada tanggal 4-7 Juli 2019. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dinas Pariwisata DIY dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati yang diwakili oleh Ir. Tri Budi Harsono M.M selaku Asisten Sekretaris Daerah II Kulon Progo. Selain itu hadir pula perwakilan dari Badan Otorita Borobudur, Dinas Pariwisata DIY, Forkompinda Kulon Progo, Forkompincam Kecamatan Girimulyo, DPD ASITA Yogyakarta, HPI DIY dan Kulon Progo, PHRI DIY, dan Forum Komunikasi Desa Wisata Kulon Progo.

MNF2019 : Meriah! Menoreh Night Festival 2019

Foto bersama para seniman dan tamu

Pada hari pertama, Kamis (04/07), diselenggarakan kenduri upacara adat. Dilanjutkan pada hari kedua, Jumat(05/07), upacara adat Gugur Gunung. Pada Sabtu (06/07), diselenggarakan pertunjukan kesenian khas Kulon Progo yakni Tari Angguk dan pada malam puncak Menoreh Night Festival 2019 dimeriahkan oleh pertunjukan grup musik kuartet Bulan Jingga, Lengger Tapeng, Akapela Omah Cangkem, penampilan spesial  dari seniman Internasional Didik Nini Thowok dan diakhiri dengan sendratari Sugriwa Subali.

Rencananya, acara Menoreh Night Festival ini akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun di Gua Kiskendo. Diharapkan dengan diselenggarakannya Menoreh Night Festival ini dapat mengangkat konten lokal Perbukitan Menoreh agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.