Masuk Musim Panen, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Launching Pronosutan Ubud e Jogja

Masuk Musim Panen, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Launching Pronosutan Ubud e Jogja

  • Di publish tanggal 2021-01-08 14:47:54
  • in Berita
  • Telah dibaca 143

Jelang memasuki musim panen di kawasan Kapanewon Nanggulan, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo gelar Upacara Adat Wiwitan Panen sekaligus launching wisata alam baru yakni “Pronosutan Ubud e Jogja” pada Kamis (7/1) bertempat di area persawahan Pronosutan, Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kulon Progo, Bupati Kulon Progo, Kapolres Kulon Progo, Danramil 0731 Kulon Progo, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Panewu Nanggulan, lurah Kalurahan Kembang dan Kelompok Sadar Wisata Wanaloka.

Kedatangan tamu-tamu undangan ini diiringi oleh grup musik BUTO WIROMO yang anggotanya adalah pegawai Dinas Pariwisata Kulon Progo dengan arahan langsung dari Kepala Dinas Pariwisata, Joko Mursito.

Launching wisata alam yang sedang naik daun ini dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Bupati Kulon Progo, Sutedjo.

Pronosutan Ubud e Jogja sendiri menampilkan pemandangan bentang sawah yang luas serta berlatar belakang perbukitan menoreh yang menawan, bahkan ketika cuaca cerah penampakan Gunung Merapi bisa dilihat secara jelas di sebelah utara. 

Nama “Ubud e Jogja” yang berarti Ubudnya Jogja sendiri digunakan karena pemandangan persawahan di Dusun Pronosutan yang berjarak sekitar 20 km dari Tugu Pal Putih Yogyakarta ini dinilai mirip dengan Ubud yang ada di Bali.