MANTAPNYA SATE KAMBING MBAH MARGO YANG MELEGENDA

MANTAPNYA SATE KAMBING MBAH MARGO YANG MELEGENDA

  • Di publish tanggal 2018-11-30 10:30:00
  • in Kuliner
  • Telah dibaca 460

Menjelajahi kawasan Perbukitan Menoreh tentunya tidak lengkap jika belum bersantap makanan yang satu ini, sate kambing di Warung Sate Mbah Margo. Warung sate yang beralamat di Boto Wetan, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan ini sudah mulai populer sejak tahun 1980. Selain menjual sate, Warung Sate Mbah Margo juga menjual aneka olahan daging kambing seperti tongseng, gule dan tengkleng.


Untuk menemukan Warung Sate Mbah Margo ini tidaklah sulit, karena letaknya yang strategis di pinggir jalan raya penghubung Kecamatan Nanggulan – Kacematan Kalibawang, ditambah di depan warungnya bisa dilihat langsung proses pengolahan daging kambing segar. 


Yang istimewa dari sajian di Warung Sate Mbah Margo ini adalah daging olahan yang empuk dan bumbu rempah khas yang tidak berlebihan membuat siapapun yang memakannya akan ketagihan., ditambah penyajiaannya yang sederhana sehingga membuat suasana makan bisa seperti di rumah sendiri. Bahkan Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo, Rohedy Goenoeng yang tidak menyukai olahan daging kambing pun bisa menikmati makanan yang disajikan di Warung Sate Mbah Margo.


“Sebagai seorang yang tidak menyukai olahan daging kambing, tapi di Sate Mbah Margo saya bisa menikmatinya.” Ungkap beliau.


Tak heran jika Warung Sate Mbah Margo selalu ramai terutama saat jam makan siang, warung ini juga punya pelanggan loyal mulai dari rakyat biasa hingga kalangan pejabat.

Map MANTAPNYA SATE KAMBING MBAH MARGO YANG MELEGENDA