Komisi X DPR RI Selenggarakan Kunjungan Kerja Ke Kulon Progo, Jajal Perahu Wisata Glagah

Komisi X DPR RI Selenggarakan Kunjungan Kerja Ke Kulon Progo, Jajal Perahu Wisata Glagah

  • Di publish tanggal 2020-12-07 14:28:51
  • in Berita
  • Telah dibaca 210

Dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat tentang Ekonomi Kreatif, Komisi X DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan ini diterima di Taman Budaya Kulon Progo pada Jumat(04/12). Acara ini dihadiri oleh Deputi bidang ekonomi kreatif, Bupati Kulon Progo, Sekda Kulon Progo, Forkompimda, pimpinan organisasi kepariwisataan seperti HPI, PHRI, dll.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kulon Progo mengucapkan selamat datang sekaligus menyampaikan kondisi objek-objek wisata dan pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Kulon Progo pada saat ini. 

Tujuan kunjungan kerja Komisi X DPR RI ke Kabupaten Kulon Progo yaitu untuk mendapatkan data-data faktual tentang dunia pariwisata dan ekonomi kreatif serta mendapatkan masukan terkait pokok-pokok substansi pembangunan nasional yang dapat dijadikan rujukan dalam pengambilan kebijakan sesuai tugas dan fungsi Komisi X DPR RI.

Usai acara di Taman Budaya Kulon Progo, rombongan komisi X DPR RI melakukan kunjungan ke salah satu objek wisata di Kulon Progo yaitu Pantai Glagah, Temon. Disana, mereka berkesempatan menjajal produk makanan khas lokal Kulon Progo yaitu Geblek Tempe dan menaiki perahu wisata di Laguna Pantai Glagah.