KEDAI KOPI MENOREH PAK ROHMAT, NGOPI DENGAN NUANSA BEDA

KEDAI KOPI MENOREH PAK ROHMAT, NGOPI DENGAN NUANSA BEDA

  • Di publish tanggal 2018-12-04 12:06:12
  • in Kuliner
  • Telah dibaca 158

Menikmati suasana Perbukitan Menoreh ditemani suguhan kopi bersama camilan “ndeso” seperti geblek, mendoan, kacang rebus dan singkong rebus tentu menjadi pilihan yang tepat untuk keluar dari kejenuhan menjalankan rutinitas. Suasana syahdu tadi bisa kita nikmati di Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Kedai kopi ini menawarkan berbagai macam minuman selain kopi hingga makanan berat seperti rica-rica menthok, ayam kukus dan lain-lain dengan harga terjangkau. Kopi yang disuguhkan di Kedai Kopi Pak Rohmat ini berasal dari kebun kopi sang pemilik, Pak Rohmat. Pengolahan kopinya sendiri masih menggunakan cara tradisional yaitu diseduh dengan air panas, hal ini dilakukan untuk menjaga citarasa kopi dan melestarikan warisan nenek moyang.

Lokasi Kedai Kopi Pak Rohmat yang agak “nylempit” tidak mengurangi minat para pencinta kopi yang ingin menikmati kopi sambil menghirup udara segar khas Kecamatan Samigaluh.

“Sekarang sudah banyak yang datang, Mas. Mulai dari warga Samigaluh, komunitas, hingga mahasiswa yang sekedar ingin mengerjakan tugas.” Kata Pak Rohmat.